Friday 7 August 2015

Peran PSSI di Piala Presiden

Logo PSSI (Foto: Twitter)
Logo resmi PSSI
IF48 - Pihak PSSI mengaku senang dengan bergulirnya Piala Presiden pada akhir Agustus nanti. PSSI memberikan peran pentingnya dengan menurunkan perangkat pertandingan dalam turnamen yang akan digelar pada 30 Agustus 2015.

Piala Presiden yang dipromotori oleh Mahaka Sports & Entertainment sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden RI, Joko Widodo. Sebanyak 16 klub dari ISL dan Divisi Utama akan turut meramaikan turnamen yang akan digelar di empat kota itu.

"Kami (PSSI) sangat mendukung Mahaka dengan digelarnya Piala Presiden ini. Peran kami di sini lebih kepada teknis seperti perangkat pertandingan, karena tidak ada yang memiliki perangkat pertandingan selain PSSI," kata Sekjen PSSI, Azwan Karim, dilansir dari Okezone, Jumat (7/8/2015).

"Sedangkan untuk partisipan dan format pertandingan kami serahkan semua ke pihak Mahaka. Kami senang karena kompetisi akan kembali bergulir. Keuntungan semua akan kembali ke pemain," lanjutnya.

Sementara itu pada kick off Piala Presiden yang rencananya digelar di Bali, pihak PSSI akan turut menghadiri untuk memberikan dukungan secara langsung kepada 16 klub yang akan bertanding.

"Untuk pembukaan nanti pihak PSSI akan ada yang hadir, tapi tidak tahu siapa yang akan datang karena belum ada koordinasi lagi. Tapi yang jelas PSSI akan datang (di acara pembukaan)," tutupnya.

Sebelumnya, lampu hijau juga dilayangkan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti atas digelarnya Piala Presiden. Dengan catatan, Mahaka hanya meminta izin kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan jangan sampai berkomunikasi dengan tim transisi (bentukan Kemenpora). 

No comments:

Post a Comment