Wednesday 14 January 2015

Nexmedia Larang TV Berbayar Lain Siarkan Turnamen SCM Cup 2015

 
IF48 - Memasuki H-3 jelang dimulainya kick-off turnamen SCM Cup 2015, Nexmedia sebagai operator TV berbayar di bawah naungan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) mengeluarkan edaran kepada seluruh operator TV berbayar di tanah air terkait penyiaran laga pramusim jelang ISL 2015 tersebut. Edaran tersebut berisi larangan menyiarkan seluruh rangkaian turnamen SCM Cup 2015 tanpa izin resmi dari SCTV, Indosiar, dan Nexmedia.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad. "Kami sudah edarkan surat ke semua TV berbayar untuk tidak me-relay siaran langsung SCM Cup 2015 tanpa izin resmi dari SCTV, Indosiar, dan Nexmedia. Pelanggaran atas ketentuan ini akan dikenakan sanksi pidana dengan UU Hak Cipta dan Hak Atas Kekayaan Intelektual," papar Siwi.

Meski demikian, Siwi menyarankan agar pemirsa SCTV dan Indosiar menggunakan antena UHF biasa. "Jika di daerah Anda ada stasiun transmisi SCTV dan Indosiar, silahkan pakai antena UHF. Bagi yang tinggal di pelosok, tetap bisa menyaksikan SCM Cup lewat parabola biasa di satelit Palapa D, baik untuk pengguna receiver MPEG2 maupun MPEG4. Bisa juga melalui live streaming di website tv.liputan6.com," tambahnya,

Untuk stasiun TV lain yang mengambil cuplikan gambar pertandingan untuk keperluan jurnalistik, pihaknya meminta agar yang bersangkutan juga mencantumkan nama SCTV atau Indosiar pada layar kaca, ketika menayangkan highlights.

No comments:

Post a Comment