Friday 7 August 2015

KONI Sudah Legalkan Kepengurusan PSSI Pimpinan La Nyalla

IF48 - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tetap akan melantik kepengurusan PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) 2015 pimpinan La Nyalla Mattalitti meskipun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih bersikukuh untuk tidak mengakuinya. Lantas, apa alasan KONI untuk tetap melantik kepengurusan PSSI?

“Ya, saya memang telah menandatangani SK (Surat Keputusan) Kepengurusan PSSI. KONI Pusat melakukan itu karena taat dengan keputusan hukum dan tidak ingin pembinaan sepakbola terhenti," kata beliau pada hari Selasa (4/8/2015).

Putusan akhir Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang memenangkan gugatan PSSI terhadap Kemenpora menjadi salah satu pertimbangan KONI untuk tetap melantik kepengurusan PSSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti.

“Kita wajib mentaati keputusan PTUN. Soal adanya upaya banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) yang dilakukan Kemenpora, kita tunggu saja hasilnya nanti,” papar Tono Suratman.

"Yang pasti, pembinaan sepakbola tidak boleh terhenti dengan hanya menunggu keputusan banding,” tegasnya.

Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, sendiri merasa sangat senang karena KONI Pusat mengakui kepengurusannya. “Terimakasih, SK (Surat Keputusan) pelantikan (pengurus PSSI oleh KONI) memang sudah kita tunggu selama ini,” ujarnya.

“Saya selaku Presiden PSSI mewakili pengurus siap dikawal dan diawasi semua insan sepak bola nasional sepanjang sesuai dengan aturan,” imbuh La Nyalla Mattalitti.

No comments:

Post a Comment