Sunday 5 July 2015

Hary Tanoe: Menpora Layak Di-Reshuffle

Foto: Okezone
CEO MNC Group sekaligus Ketua Asosiasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo (sumber: Okezone)
IF48 - Ketua Umum Asosiasi Futsal Indonesia sekaligus CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan kinerja Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga buruk sehingga layak diganti. Ia juga menyayangkan terhadap kondisi sepak bola di tanah air yang terus berpolemik.

Menurutnya, langkah Menpora dalam menangani sepakbola Indonesia sudah salah kaprah. "Saya sangat menyesalkan apa yang terjadi di sepak bola Indonesia. Kalau ndak suka dengan pengurusnya, jangan organisasinya yang dimatikan," kata HT usai safari politik di Ponpes Tebuireng, Jombang, Minggu (5/7/2015).

Ia juga menyebut, untuk membangun kembali tentunya memerlukan dana yang sangat besar. Banyak elemen-elemen yang terimbas seperti pemain, pelatih, supporter yang tentunya sangat sayang sekali. Ia juga menegaskan, jika memang Menpora tidak layak maka pada reshuffle yang direncanakan oleh Presiden Jokowi, harus diganti.

"Itu kan hak Presiden. Tapi kalau memang tidak bagus ya harus diganti," ujarnya.

Kata HT, Indonesia membutuhkan pemimpin yang mumpuni mulai dari yang paling atas hingga pada tingkatan pelaksana. Mumpuni artinya memiliki integritas dan juga kapasistas. Indonesia ini perlu solusi dan membutuhkan orang-orang yang memberikan solusi bukan malah berpolemik terlihat gaduh.

Dan ketika ditanya siapa yang layak menggantikan Imam Nahrawi. Bos MNC Group enggan menyebutkan nama yang pantas mengisi jabatan Menpora itu.

"Soal menteri kewenagan Presiden. Tapi kalau ada yang tidak layak ya harus diganti," tegasnya lagi.

No comments:

Post a Comment