Monday 27 April 2015

Roy Suryo Nilai Pembekuan PSSI Rugikan Rakyat Pecinta Bola

Roy Suryo/Dok.FB 
IF48 - Bola panas terkait induk persepakbolaan nasional Indonesia, PSSI, mulai digulirkan. Secara resmi, Menpora Imam Nahrawi telah membekukan organisasi PSSI terhitung sejak Jumat (17/4/2015).

Menanggapi hal tersebut, mantan Menpora, Roy Suryo menyebut bahwa rakyat Indonesia pecinta sepak bola akan sangat dirugikan dengan keputusan tersebut. Ia menilai bahwa pembekuan ini telah memupus asa terhadap nasib persepakbolaan Indonesia. Sebelumnya ia menilai bahwa sepak bola Indonesia bisa kembali berkembang dan berprestasi dengan keberhasilan mendamaikan konflik di PSSI pada waktu itu.

Walau demikian, Roy Suryo enggan mengomentari secara gamblang mengenai keputusan kontroversial Menpora penggantinya itu.

“Tidak etis rasanya kalau saya berkomentar, Menpora tentunya sudah tahu dengan konsekuensi maupun risiko akibat putusannya,” ujar Roy dilansir dari sorotjogja.com, Senin pekan lalu (20/4/2015).

Mengenai adanya pandangan bahwa pembekuan ini justru diperlukan untuk memberantas mafia sepak bola di Indonesia ditanggapi dingin oleh politisi Partai Demokrat ini. Akan tetapi, hal ini tidak lantas bisa dijadikan alat untuk menembak PSSI secara organisasi.

“Tentu tidak ada yang sempurna, namun jangan lantas ‘Menembak Nyamuk Dengan Meriam’ atau ‘Mencari Tikus Dengan Membakar Lumbungnya',” sindirnya. 

No comments:

Post a Comment