Saturday 18 April 2015

JEGEERR!!! La Nyalla Terpilih Sebagai Ketum PSSI Periode 2015-19

Suasana KLB PSSI setelah La Nyalla dinyatakan terpilih sebagai Ketum PSSI.
IF48 - Terjawab sudah siapakah yang berhasil menduduki jabatan PSSI-1. La Nyalla Mahmud Mattalitti akhirnya berhasil terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2015-2019.

La Nyalla terpilih dengan jumlah perolehan suara sebanyak 92 dari 106 voters, mengungguli Syarif Bustaman yang hanya memperoleh 14 suara. Sedangkan kandidat lainnya sama sekali tak memperoleh suara.

Sebelumnya, Joko Driyono juga difavoritkan untuk terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015-2019. Namun, beliau mengundurkan diri dari bursa pencalonan bersama Djohar Arifin, Achsanul Qosasih, dan Sarman.

Meski hasil kongres ini tidak diakui oleh pemerintah via Kemenpora, namun PSSI meyakini bahwa hasil kongres ini akan diakui secara sah oleh FIFA dan AFC. "Saya tidak merasa dibekukan, jadi tidak apa-apa. Saya tidak di bawahnya Menpora, saya di bawahnya FIFA," kata La Nyalla usai beliau dinyatakan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

Kemenangan La Nyalla Mattalitti tentunya diharapkan dapat membawa perubahan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik, dengan tidak menghentikan program-program lama PSSI yang sudah berjalan dengan baik dan efektif. Publik sepakbola Indonesia tentunya juga sangat membutuhkan sosok pemimpin yang tegas, berprinsip, dan berwibawa dalam memimpin PSSI seperti beliau.

No comments:

Post a Comment