Wednesday 29 April 2015

Hari Terakhir TC Untuk Timnas Wanita

Entry Thumbnail 
IF48 - Timnas Sepak Bola Wanita telah menjalani serangkaian kegiatan pemusatan latihan (TC-Training Centre) di Pusat Pelatihan Timnas Usia Muda (National Youth Training Centre-NYTC) Sawangan-Depok.

Kegiatan mereka yang dimulai dari tanggal 4 April 2015 itu, hari ini, Selasa (28/4/2015) memasuki hari terakhir mereka mengadakan pemusatan latihan. Untuk hari ini, mereka mengadakan latihan pagi, pukul 07.00. 20 orang pemain telah ditentukan dan siap berangkat ke Vietnam untuk menghadapi turnamen AFF Women’s Championship 2015.

Seperti yang diketahui, Indonesia berada di grup A, bersama Thailand, Australia, dan Laos. Dan pada pertandingan pertama nantinya mereka akan berhadapan dengan Laos.

“Latihan kecepatan untuk membangun fisik dan reaksi para pemain, permainan tim untuk memperkuat kekompakan, dan tidak lupa untuk latihan dalam penyelesaian akhir. Tapi fokusnya lebih mengarah pada latihan kecepatan (speed) tetapi jarak pendek, 10 meter,” tutur Rully Nere dilansir dari pssi.org, Selasa (28/4/2015).

Ditanya mengenai lawan pertama timnasnya (Laos), Rully mengatakan: “Saya tidak begitu mengantongi banyak informasi tentang Laos, yang saya ketahui, kalau mereka dan beberapa lawan kami di Grup A ini mereka memiliki kompetisi sepak bola wanita di negaranya masing-masing. Sedangkan kami, baru akan memulai kompetisi.”

"Kalau berbicara mengenai peluang, kita realistis, karena kita tidak punya kompetisi. Baru akan membuat kompetisi, kondisi sekarang seperti ini. Targetnya, yang penting mengikuti turnamen ini saja. Itu pun sudah memberikan motivasi bagi sepak bola wanita yang ikut SSB (sekolah sepak bola), jadi mereka punya tujuan untuk bermain sepak bola yaitu masuk dalam timnas sepak bola wanita. Itu yang terpenting,” tutup mantan pemain timnas Indonesia era 1980-an itu lebih lanjut.

Seperti yang diketahui, perhelatan AFF Women’s Championship 2015 akan berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 10 Mei 2015 di Ho Chi Minh City, Vietnam. 

No comments:

Post a Comment