Monday 6 April 2015

Bonek Juga Kecam BOPI Lewat Spanduk

Embedded image permalink
IF48 - Pencoretan Persebaya sebagai peserta kompetisi Indonesia Super League atau QNB League 2015 oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menuai kecaman dari kalangan Bonek Mania, pendukung setia klub Persebaya Surabaya. Mereka membawa spanduk mengelilingi lapangan di Stadion Gelora Bung Tomo bertuliskan "Mangan Gak Melok BOPI" sebagai bentuk reaksi keras atas tindakan BOPI yang bertindak sewenang-wenang.

Berdasarkan verifikasi BOPI, Persebaya dinilai bermasalah karena faktor dualisme atau sengketa kepemilikan. Padahal, FIFA jelas-jelas mengakui bahwa Persebaya yang berlaga di ISL adalah Persebaya yang sah.

"Kami tidak habis pikir dengan kebijakan BOPI, yang menerapkan standar ganda dalam verifikasi peserta ISL. Padahal, BOPI sebenarnya tidak berwenang untuk melakukan hal tersebut. Apalagi banyak anggota tim verifikasi dari BOPI yang diisi para eks pengurus LPIS yang berperan dalam memecah belah klub kebanggaan kami," kata salah satu pentolan Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tadi malam.

Pada jeda half time, para Bonek juga membentangkan spanduk bertuliskan "Kami Haus Gol Kamu" yang berarti bahwa mereka sangat rindu dengan aksi berkelas dari Evan Dimas dan kawan-kawan di lapangan hijau.

No comments:

Post a Comment