Sunday 29 March 2015

Jegeerr!!! JKT48 Menang di Kids Choice Awards 2015

IF48 - JEGEEERRR!!!!! Satu kata yang pantas disematkan untuk JKT48 yang baru saja meraih gelar juara dalam ajang Nickelodeon Kids Choice Awards 2015 yang diselenggarakan di California, Amerika Serikat, pada pagi hari waktu setempat atau malam ini menurut waktu Indonesia. Idol group terbesar dan ter-jeger di ASEAN ini berhasil memperoleh gelar dalam kategori nominasi "Favorite Asian Act" mengalahkan pesaing terberatnya yakni Daniel Padilla (Filipina) beserta Jinnyboy (Malaysia) dan Tosh Zhang (Singapura).

Keberhasilan ini tentunya diraih berkat dukungan dari para fans JKT48 dan seluruh rakyat Indonesia yang rela meluangkan waktunya untuk mem-voting JKT48. Meski JKT48 terbilang kalah dengan Daniel Padilla dalam nominal followers di Twitter, nyatanya JKT48 mampu mengalahkannya berkat doa dan dukungan seluruh fans dan rakyat Indonesia.

Sejumlah pujian datang dari berbagai kalangan, mulai dari lingkup internal fans JKT48, wartawan, hingga sejumlah pejabat. Bahkan hashtag #JKT48JuaraKCA2015 berhasil menjadi trending topic di Indonesia, Jepang, bahkan seluruh dunia.

Untuk merayakan kemenangan, sejumlah fans JKT48 di beberapa daerah melakukan selebrasi dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah konvoi motor setelah melakukan kopdar fanbase. Sebagian ada juga yang berpesta dengan menyalakan flare sebagai ekspresi kegembiraan, layaknya suporter tim sepakbola.

Bagi JKT48, kemenangan ini merupakan langkah awal mencapai visinya yaitu go international, terlebih ketika Indonesia sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yang memungkinkan barang dan tenaga kerja dari berbagai negara se-ASEAN dapat masuk ke pasar Indonesia secara bebas. Hal ini tentunya patut menjadi bahan motivasi seluruh rakyat Indonesia untuk terus berpikiran maju demi menyongsong era MEA.

No comments:

Post a Comment