Friday 26 December 2014

PREVIEW - Manchester United VS Newcastle United

IF48 - Rekor Manchester United sebagai tim terbaik dalam Boxing Day masih belum bisa tertandingi oleh tim lain. Tim berjuluk The Red Devils tersebut mencatat kemenangan sampai 86,4 persen pada laga yang dilangsungkan sehari setelah Natal itu.

Dalam 22 musim Premier League, United hanya kalah sekali di Boxing Day. Itu terjadi ketika United dipukul Middlesbrough dengan skor 1-3 pada musim 2002/03. Selebihnya, United mencatat 19 kali kemenangan dan dua hasil imbang.

Titel raja Boxing Day akan dipertahankan United kala menjamu Newcastle di Old Trafford nanti malam(26/12/2014) pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris(Siaran Langsung SCTV/Bein Sports 3 malam ini pukul 22.00 WIB). Kemenangan sangat penting agar Unite tidak semakin tertinggal dari Chelsea dan Manchester City. United kini berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 32 poin, tertinggal 10 angka dari Chelsea dan 7 poin dari City.

Akhir pekan lalu(20/12/2014) United membuang peluang karena hanya bermain imbang 1-1 dengan Aston Villa di Villa Park Stadium. Padahal, dalam enam laga sebelumnya, Wayne Rooney dkk sukses menyapu bersih semua kemenangan.

Manajer United Louis Van Gaal galau karena banyak pemainnya yang dibekap cedera, antara lain Daley Blind, Luke Shaw, Rafael, Ander Herrera, dan Marcos Rojo. Hal tersebut membuat Van Gaal memaksakan bermain dengan formasi 3-4-1-2. Ashley Young dan Antonio Valencia ditempatkan pada posisi dua sayap.

"Mereka bukan fullback. Saya memiliki opsi yang sedikit karena Rafael dan Shaw tidak fit. Saya dipaksa memilih yang ada, bukan saya yang mau. Sebagai manajer, itu tidak bagus," kata Van Gaal sebagaimana dilansir situs resmi klub.

Kabar baik bagi Setan Merah adalah Angel di Maria yang sudah bisa dimainkan. Bintang asal Argentina tersebut akan dimainkan di posisi tengah bersama Darren Fletcher.

Sementara itu, manajer Newcastle Alan Pardew yakin timnya bakal memberikan perlawanan kepada United. Hasil bagus akan membuat Newcastle yang sekarang berada di posisi kesembilan makin solid.

"Penampilan kami dalam tiga laga tandang ke Old Trafford lumayan. Kami harus pintar memainkan posisi. Sebab, kualitas lini depan United sangat berbahaya," ucap Pardew kepada Sky Sports.

No comments:

Post a Comment