Sunday 18 October 2015

Soal Sepakbola, Melody Sepakat Dengan Pernyataan Setya Novanto

 
IF48 - Pernyataan Setya Novanto yang menyatakan bahwa sepakbola harus menjadi inspirasi, seperti yang dilansir oleh portal berita VIVA.co.id, rupanya juga diamini oleh Melody Nurramdhani Laksani selaku GM Theater JKT48 melalui quote tweet-nya. Dia mengatakan bahwa sepakbola merupakan inspirasi untuk membentuk sebuah tim yang kuat, solid, dan kompak.
 
Dalam keterangan yang dimuat oleh portal VIVA.co.id, Novanto yang merupakan Ketua Umum DPR-RI menyatakan sepakbola merupakan olahraga rakyat, sehingga ini harus menjadi inspirasi bagi kita semua. Terkait dengan digelarnya final Piala Presiden, politisi Partai Golkar ini juga berharap agar turnamen ini bisa merangsang prestasi sepakbola Indonesia, meski saat ini Indonesia sedang di-banned FIFA akibat adanya intervensi pemerintah melalui Kemenpora terhadap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan SK pembekuan yang dikeluarkan per 18 April 2015.

Secara tersirat, pernyataan Novanto maupun Melody merepresentasikan suara dari masyarakat Indonesia terhadap sepakbola Indonesia agar dapat pulih kembali dengan kembali digelarnya kompetisi Liga Indonesia (ISL, Divisi Utama, Liga Nusantara, serta kompetisi untuk kelompok umur). Tentu kita berharap agar Menpora tergerak hatinya untuk mencabut SK pembekuan PSSI agar sanksi FIFA untuk Indonesia juga dapat segera dicabut. Dan tentunya, kita juga ingin sepakbola Indonesia bisa bangkit di level internasional.

Menurut pendapat kalian, setujukah jika Melody JKT48 diangkat sebagai duta sepakbola wanita oleh PSSI?

No comments:

Post a Comment