Friday 7 August 2015

Thohir Butuh Rp 40 Miliar untuk Gelar Piala Presiden

Erick Thohir (Foto: AFP) 
IF48 - Pendiri Mahaka Sport & Entertainment, Erick Thohir mengaku setidaknya membutuhkan dana besar dalam menggelar turnamen Piala Presiden. Bahkan mencapai Rp 40 miliar demi mewujudkan turnamen ini.

Anggaran tersebut menurut Thohir akan terkumpul dan diharapkan datang bukan dari pemerintah atau instansi lainnya.

“Kami sekarang akan mengumpulkan anggaran yang cukup untuk penyelenggaraan (Piala Presiden). Insha Allah anggarannya mencapai Rp 30-40 miliar, kebanyakan datang dari sponsor. tidak ada dari dana-dana dari pemerintah atau BUMN, itu saya mencoba hindari,” ucap Thohir saat ditemui di Istana Presiden, Jumat (7/8/2015).

Lebih lanjut, Thohir mengatakan kalau dana tersebut bakal digunakan untuk hadiah dan juga anggaran terhadap klub yang akan mengikutinya. Sebab saat ini, kondisi keuangan dari masing-masing klub sangat memprihatinkan lantaran terhentinya kompetisi QNB League usai PSSI mendapatkan SK Pembekuan dari Kemenpora.

“Dari 30-40 miliar, nanti juaranya kami mendapatkan hadiah, juara satu sebesaer Rp 3 miliar, juara dua Rp 2 miliar, juara tiga Rp 1 miliar. Nanti setiap klub yang ikut ada bakal diberi dana operasional supaya bisa berjalan. Jika tidak, kasihan juga klub pada saat ini ada yang sudah berhenti,” tegasnya. 

No comments:

Post a Comment