Wednesday 29 April 2015

Situs AFC & FIFA Sudah Cantumkan La Nyalla Sebagai Ketum PSSI

Bukti pengakuan resmi FIFA terhadap hasil KLB PSSI di Surabaya, melalui website resminya.
Bukti pengakuan resmi AFC terhadap hasil KLB PSSI di Surabaya, melalui website resminya.
IF48 - Publik sepak bola dunia memberikan apresiasi luar biasa bagi sepak bola Indonesia. Buktinya, setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mencantumkan nama La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai ketua umum PSSI, kini giliran federasi sepak bola dunia (FIFA) yang mengakui Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar 18 April 2015 yang lalu.

Situs resmi FIFA, Rabu (29/4/2015), merilis nama La Nyalla sebagai ketua yang sah dari federasi sepak bola Indonesia alias PSSI. Dalam situsnya, Ketua Umum PSSI dijabat oleh La Nyalla, Sekjen dijabat oleh Joko Driyono dan Pelatih Timnas diarsiteki oleh Benny Dollo.

Pencantuman nama ini merupakan prestise tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pasalnya, dengan rilis tersebut, KLB PSSI dinyatakan sukses dan FIFA memberikan apresiasi positif bagi anggotanya yakni PSSI.

”Ini sebuah kebanggaan dan pengakuan masyarakat sepak bola dunia. Kami disini juga disambut dengan baik oleh AFC, kami juga akan bertemu dengan presiden FIFA (Sepp Blater, red). AFC dan FIFA begitu hangat menyambut ketua umum baru La Nyalla Mahmud Mattalitti di Kongres AFC 30 April, nanti. Dengan ini artinya Indonesia berdaulat penuh sama dengan 208 negara lainnya,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan yang sedang berada di Bahrain mengikuti Kongres AFC.

Lebih lanjut Hinca mengatakan, pihaknya akan berusaha terus melawan kedzoliman pemerintah Indonesia dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang sungguh tidak lazim dalam tata krama organisasi sepak bola dunia.

”Kami pikir Menpora belum terlambat mengoreksi kebijakannya yang tidak bersahabat itu, dengan cara mencabut keputusannya membekukan PSSI dan yang telah membuat gaduh sepak bola di Indonesia,” ujar pria yang juga pengacara itu.

Untuk mengetahui lebih dalam terkait pengakuan hasil KLB PSSI oleh FIFA dan AFC, silahkan klik tautan di bawah ini:

- http://t.co/7XQxifnL6Q (FIFA)
- http://t.co/2SNpB6MVlI (AFC)

No comments:

Post a Comment