Monday 8 December 2014

VIVA Group dan MNC Group Kandidat Kuat Pemegang Hak Siar HUT Ke-3 JKT48

IF48 - Konser HUT ke-3 JKT48 baru akan digelar pada 27-28 Desember mendatang. Namun sampai saat ini masih belum ada kepastian tentang stasiun televisi yang memegang hak siarnya. Beredar kabar bahwa VIVA Group akan kembali menayangkan event ini, namun isu lain menyebutkan bahwa MNC Group yang akan mengambil hak siarnya.

Menanggapi kabar tersebut, perwakilan dari ANTV menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan negosiasi dengan pihak promotor untuk memperoleh hak siar tayangan ini.

"Kami masih bernegosiasi dengan pihak promotor untuk mencapai kesepakatan hak siar event ini, dikarenakan sejak beberapa hari yang lalu JOT menyerahkan urusan hak siar kepada pihak promotor. Sehingga, promotor tersebut yang menggantikan peranan JOT dalam hal pelelangan hak siar. Tapi kami optimis hak siar ultah JKT48 kali ini masih tetap bertahan di tangan kami. Peluang kami tentu sangat besar setelah kami memperoleh lisensi dari BEAJ untuk penayangan program idol documenter bertajuk Yokoso JKT48, yang akan ditayangkan mulai 14 November mendatang.", papar Direktur Programming dan Produksi ANTV Kelly Da Cunha.

Sementara itu pihak MNC Group juga menyampaikan hal serupa. Melalui Managing Director RCTI Kanti Mirdiati Imansyah, pihaknya berniat akan merebut kembali hak siar event paling krusial bagi seluruh fans JKT48 di tanah air bahkan mancanegara, meski sampai saat ini belum mencapai kesepakatan(deal) dengan pihak promotor.

"Kami memang sangat berminat untuk kembali menyiarkan HUT JKT48, meskipun sampai saat ini kami masih dalam tahap negosiasi dengan promotor. Kami juga bersaing dengan televisi lainnya untuk berjuang mendapatkan kembali hak siarnya, seperti pada 2 tahun yang lalu. Bahkan saat itu, kami mendapatkan hak siarnya secara paket pada bulan Agustus 2012 yang di-bundling dengan paket penyiaran kegiatan audisi member generasi kedua. Itupun kami juga harus berjuang mati-matian mengalahkan Transmedia selaku kompetitor kuat dalam perebutan hak siar pada saat itu.", papar Kanti.

Pihak MNC Group juga siap menerima tawaran kerja sama dari stasiun TV lain yang memenangkan hak siar event ini, namun hal itu juga disesuaikan dengan slot tayang yang tersedia dan harga hak siar yang ditawarkan oleh stasiun TV yang bersangkutan.

"Kami juga siap menjajaki tawaran kerja sama dari stasiun TV lain jika nantinya mereka yang pegang hak siar. Namun kami mengajukan syarat, hanya kami dan mereka(pemegang hak siar) yang nantinya menyiarkan. Di sisi lain, kami juga menyesuaikan dengan harga yang ditawarkan dan slot tayang yang tersedia. Sebagai gambaran, kami pernah ditawari kerja sama dari pihak ANTV untuk menayangkan siaran langsung tahap akhir senbatsu sousenkyo untuk single ke-6 JKT48 secara bersamaan(simulcast) pada April lalu, namun faktor slot tayang juga kurang mendukung.", pungkas beliau.

No comments:

Post a Comment